Penting gak sihh... yang namanya Asuransi Jiwa??


Bila kita menanyakan pertanyaan tersebut kepada orang, saya yakin seyakin-yakinnya pasti banyak yang mengatakan bahwa yang namanya asuransi itu tidak penting. Masa sih gak penting?? Untuk mengetahui penting tidaknya asuransi jiwa, terlebih dahulu harus mengetahui arti dan misi dari asuransi jiwa.
Apa sihhh... asuransi jiwa itu ??????

Asuransi jiwa adalah suatu perusahaan yang menolong orang untuk mengurangi dampak kerugian aset yang diderita oleh pemiliknya/pihak-pihak yang menjadi tanggungan pemilik aset tersebut, dengan cara memberikan kompensasi kerugian.
Bila kita memiliki asuransi jiwa, banyak manfaat yang dapat kita peroleh :
1. Untuk dana darurat keluarga.
2. Untuk dana pendidikan anak-anak.
3. Untuk dana pensiun di hari tua / masa depan yang leih baik.

Nah, sekarang kita membicarakan apa misi dari suatu perusahaan asuransi jiwa. Bila ditanya apa sihh... misi dari suatu perusahaan asuransi jiwa? Kalau saya bilang perusahaan asuransi jiwa tidak memiliki tujuan untuk mencari uang, berarti saya adalah pembohong besar dan jangan pernah mendengar kata-kata saya. Yang namanya perusahaan pasti memiliki tujuan untuk encari uang. But, misi perusahaan asuransi jiwa yang mulia adalah untuk menolong orang sesuai dengan arti asuransi jiwa di atas yaitu menolong mengurangi dampak kerugian aset yang diderita oleh pemiliknya/pihak-pihak yang menjadi tanggungan pemilik aset tersebut, dengan cara memberikan kompensasi kerugian. Jika Anda berasumsi, membeli Asuransi iwa berarti memberikan harga kepada jiwa Anda. Pengertian itu sangatlah salah. Hanya orang yang berpikiran sempit yang mengatakan bahwa dengan membeli asuransi jiwa berarti menentukan harga suatu jiwa seseorang.

Asuransi jiwa mengajak kita semua untuk menabung, tetapi untuk tabungan dalam jangka panjang bukan jangka pendek seperti bank. Dengan memiliki asuransi jiwa, maka perusahaan akan membantu menopang tanggungan dalam suatu keluarga. Untuk memilih keputusan menabung di asuransi jiwa, Anda juga harus memilih suatu perusahaan yang memiliki dasar finansial yang kuat dan menjadi perusahaan asuransi terbaik. Anda juga harus melihat kebutuhan Anda terhadap asuransi jiwa. Lebih bagus Anda memilih Asuransi Jiwa yang memiliki 2 kegunaan yaitu untuk berinvestasi dan juga sekaligus dapat memproteksi diri Anda dari penyakit kritis, biaya rumah sakit, kecelakaan,dsb. Memproteksi bukan berarti bila Anda memiliki asuransi jiwa, Anda tidak akan sakit. Tapi kembali lagi ke pengertian asuransi jiwa.

So, apakah pikiran Anda telah terbuka akan pentingnya asuransi jiwa? Kalau belum Anda dapat bertanya kepada saya. Tulis saja komentar pada artikel ini. Terimakasih.

Komentar

Postingan Populer