Bisa tapi Susah atau Susah tapi Bisa

Hai, mencari topik untuk dibicarakan agak susah ya… tapi bisa. Hehehe… Nah, sesuai judul di atas, kali ini saya tertarik dengan kata-kata seorang guru saya yang bernama Dede Supriyadi. Beliau mengajar di SMA Santo Yakobus. Tau?? Beliau pernah memotivasi saya dengan kata-kata ini, “Bisa tapi Susah atau Susah tapi Bisa?” Dari kata-kata tersebut, apakah kamu mengerti maksudnya??

Arti dari kata-kata tersebut pasti ada yang mengerti dan ada pula yang tidak mengerti. Bisa tapi Susah, menurut kamu apa artinya? Jika kita melakukan sesuatu hal yang sangat sulit untuk diselesaikan. Pertama kali yang dilakukan pasti menggerutu, mengapa pekerjaan tersebut susah sekali. Kalo kita berpikir kita bisa mengerjakannya tapi sangat susah, maka akan semakin susah pula pikiran kita untuk menyelesaikannya. Sebaliknya, Susah tapi Bisa. Nah, kalau kita menganggap perkerjaan tersebut susah tapi dapat kita kerjakan. Maka otomatis, pikiran kita tidak akan menganggap perkerjaan tersebut susah. Mengerti? Memang susah dijelaskan dengan kata-kata, harus dicoba sediri. Kalau kamu sedang menghadapi hal yang sulit diselesaikan, coba pikirkan kedua kalimat tersebut. Mana yang lebih menenangkan pikira kita? Silahkan mencoba.

Komentar

Anonim mengatakan…
hmm..david
ni loren...bagus lho blognya
topik nya gw suka
gw palink suka hal yang berbau kehidupan...
bener kalo mo dipikir kalo kt bilank bisa tapi susah, ya makin pikir makin susah... tapi kalo susah tapi bisa...kita usaha kerjain
kebanyakan orang pasti bilang ato bereaksi yang bisa tapi susah...tapi banyak juga yang susah tapi bisa. kebanyakan yang susah tapi bisa itu usaha ngerjain tapi bisa nyerah...kyk gw ...sejujurnya gw selalu berusaha untuk apa yang gw bilank susah...nyerah kadang...tapi abis itu usaha lagi...tergantunk pribadi orang itu lah...jadinya..tapi bagusnya...kita harus selalu berusaha karena klo ga dicoba, kita nggak akan tahu kan. itu juga menguji kemampuan kita juga mental kita. sebatas mana kemampuan kita berusaha dalam melakukan berbagai hal...
that's all
gw rajin2 ngasih kommen d klo sempet ok
hha

Postingan Populer