Hidup hanya sekali... Tak bisa terulang lagi...

Semua orang pasti telah mengetahui tentang hidup. Hidup itu hanya sekali dan waktu tak akan terulang kembali. Kecuali kita memiliki remote control untuk mengontrol waktu. Seperti di film "Click". Tapi keyataannya kita tak memiliki remote tersebut. Jadi, kita harus benar-benar memanfaatkan hidup kita ini. Pilihan hidup ternyata hanya ada dua. Kita mau memilih hidup yang buruk atau baik. Kita tahu hidup tak bisa diulang, tapi masih saja ada orang yang tidak memanfaatkan hidupnya dengan baik. Tak usah disebutin lagi, siapa saja yang tidak memanfaatkan hidupnya dengan baik.



Tapi kali ini saya tidak mau berbicara mengenai orang jahat atau orang baik. Nah, sebelum memulai topik ini saya mau bertanya terlebih dahulu, "Sudahkah kita membuat senang atau bahagia untuk keluarga kita, sudahkan kita membahagiakan teman, sahabat, orang tua kita?"

Kita tak perlu muluk-muluk. Dengan membahagiakan keluarga tidak harus dengan memberikan uang yang berlimpah. Tapi dengan kasih sayang saja, kita juga dapat membahagiakan keluarga. Kita harus dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk itu semua sebelum hidup kita berakhir. Sebagai contoh, lihatlah video dibawah ini...

Sumber: Prudential Life Assuranse

Video diatas saya mendapatnya dari sebuah perusahaan asuransi, tapi kita tak akan membicarakan asuransi. Tapi saya merasa video tersebut memiliki makna yang bagus untuk dibicarakan.

Nah, setelah melihat video diatas kita tahu bagaimana seorang ayah yang selalu memarahi anaknya, yang tak pernah menghargai bakat dari anaknya. Tapi suatu hari setelah ia sadar bahwa selama ini ia tak pernah memberikan kasih sayang kepada anaknya. Setelah sadar, ia ingin memberikan kejutan kepada anaknya dengan menghadiri konser anaknya, tapi ia tak bisa membuktikan kasih sayangnya pada akhirnya. Nah, kalau telah terjadi seperti itu, apakah kita dapat memutar kembali hidup kita, seeperti kita mereview sebuah video?

Oleh karena itu, sebelum hidup kita berakhir, kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya. Bagaimana caranya itu terserah kamu yang terpenting semua orang yang ada di dekat kita dapat bangga terhadap apa saja yang kita lakukan.

Komentar

Anonim mengatakan…
wahhh...gila...
gw terkesan banget ama yang ini...video itu bikin gw tearing eyes...gimana rasanya klo seandainya demikian. rasanya kayak hmmm penyesalan selalu datang terakhir...duhh...hidup itu memank hanya satu kali...dan jadikan 1 kali itu sesuatu yang berarti...

Postingan Populer