Cinta VS Persahabatan

Pada suatu waktu, cinta dan persahabatan bertemu.Cinta bertanya kepada persahabatan,”Untuk apa kamu ada kalau dengan adanya aku sudah cukup?” Lalu persahabatan menjawab,”Saat dimana seseorang dilukai dan menangis karenamu, disitulah aku ada.”

Setelah membaca cerita tersebut, apa yang kamu rasakan? Kalau saya, saya merasa kalau sebuah persahabatan itu sangatlah indah. Benar gak? Memang cinta itu sangat indah, tapi banyak juga orang yang terluka oleh cinta. Sebuah persahabatan itulah yang dibutuhkan untuk menyembuhkan luka yang ada di hati kita. Betapa beruntungnya jika kita memiliki sebuah persahabatan yang baik. Apakah kamu pernah dilukai oleh cinta?

Cinta kadang kala juga bisa merusak persahabatan. Masa sih? Nah, saat sedang asyik dengan cinta kita, tanpa disadari bahwa kita melupakan persahabatan kita dengan orang lain. Apakah kamu sudah jarang bertemu dengan sahabat kamu? Apakah kamu sering cuek dengan sahabat kamu? Apakah kamu sudah tidak pernah jalan-jalan bersama sahabatmu? Apakah kamu sudah tidak pernah mendengarkan nasihat sahabatmu lagi? Ada gak yang kayak gitu? Kalau ada, sungguh bersalah sekali kita terhadap sahabat tersebut. Dengan seringnya menghabiskan waktu bersama cinta kita, kita mulai jarang bertemu, berbicara, dan bermain dengan sahabat kita. Hal itulah yang bisa merusak sebuah persahabatan. Jangan sampai dikala kita dilukai oleh cinta, tidak ada sahabat yang dapat menghibur kita.

Oleh karena itu, kita harus pintar membagi waktu untuk cinta dan sahabat kita. Ingat, mencari seorang sahabat itu lebih sulit dibandingkan mencari cinta. Apakah kamu menyadari kesulitan itu? Betapa sulitnya kita mencari sahabat yang benar-benar mengerti akan diri kita, yang selalu ada dikala kita senang maupun sedih.

Cinta memang indah tetapi akan lebih indah bila kita juga memiliki sahabat yang benar-benar mengerti akan diri kita.

Komentar

Anonim mengatakan…
yap..bgitulah cinta dan persahabatan..bagaikan pistol dan pelurunya..kalo salah satu gak ada,jadinya useless..
-adri-

Postingan Populer