Sebenarnya, Apa itu Bahagia ??

Menurut kamu apa arti kata bahagia ?

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, arti kata bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dr segala yg menyusahkan). Kamu setuju dengan arti itu? Itu adalah arti sebuah kata, tapi bagaimana dengan makna dari sebuah kebahagiaan? Arti kata kebahagiaan menurut kamus besar Bahasa Indonesia adalah kesenangan dan ketenteraman hidup (lahir batin), keberuntungan, kemujuran yang bersifat lahir batin.

Menurut kamu apa makna dari sebuah kebahagiaan ?
Bagaimana cara kamu untuk memperoleh sebuah kebahagiaan ?
Apakah dengan memiliki uang yang banyak kamu bisa memperoleh kebahagiaan?
Belum tentu seseorang yang memiliki uang yang banyak pasti bahagia. Ada beberapa orang yang sudah sangat kaya tapi tidak bahagia. Setuju ?

Jadi apa sebenarnya makna dari kebahagiaan ? Bagaimana cara kita memperoleh sebuah kebahagiaan ?


Boleh tidak? Saya katakan, kita bahagia ketika mimpi bertemu dengan kenyataan. Dulunya saya juga selalu berpikir kita bisa bahagia kalau semua mimpi indah kita menjadi kenyataan. Saya bemimpi menjadi kaya, bila saya sungguh menjadi kaya, maka saya pasti akan bahagia. Saya bermimpi menjadi bintang, dan mimpi saya terwujud ketika saya menjadi bintang, maka saya pasti akan bahagia. Setuju dengan pernyataan saya mengenai arti dari kebahagiaan ?

Tapi, sesungguhnya ada sebuah arti atau makna yang lebih dalam dari kebahagiaan itu sendiri. Jika kita dapat melakukannya, maka saya yakin kamu pasti akan sangat bahagia. Apa itu ?

Kita akan lebih bahagia jika kita bisa saling berbagi kebahagiaan yang telah kita dapat dengan orang-orang disekitar kita. Kalau kita dapat berbagi kebahagiaan kepada orang lain dan orang itu dapat ikut serta dalam kebahagiaan kita, maka hal itu akan menjadi sebuah kebahagiaan yang sangat indah. Jika kamu memiliki uang yang banyak, alangkah bahagianya kamu jika kamu bisa berbagi kepada orang-orang yang kurang mampu. Kamu bisa berbagi kebahagiaan kepada mereka yang kurang bahagia. Kebahagiaan bukan hanya kita nyatakan dengan membagi-bagikan uang. Membantu seseorang yang sedang kesusahan akan membuat kita dan orang yang kita tolong menjadi bahagia. Jadi, bila kita dapat berbagi sesuatu yang dapat membahagiakan orang maka kita sendiri akan lebih berbahagia bila kita lakukan dengan tulus.
Jadi, mari kita saling berbagi kebahagiaan kita kepada orang-orang yang ada disekitar kita.

Komentar

Postingan Populer