Kunci Sukses Hidup Bahagia. Setuju ?

Artikel ini, secara tidak langsung dapat menjadi Jawaban dari artikel saya sebelumnya yang berjudul, "Uang itu Bukanlah Segala-Galanya... Bener ga sih gan?"

Setelah sekian lama saya berdiskusi saling sharing pendapat satu sama lain dalam forum dan dengan teman-teman, saya bisa menemukan sebuah kesimpulan. Uang itu memang bukanlah segala-galanya. Tapi untuk hidup di jaman sekarang sangat diperlukan oleh kita semua. Tetapi, dengan kita memiliki banyak uang pun atau kaya, hidup kita belum tentu bahagia. Setuju ? Banyak orang-orang kaya raya, konglomerat bahkan milioner pasti belum tentu hidup nya bahagia.

Beberapa pendapat orang-orang di forum dapat dilihat di "Uang itu Bukanlah Segala-Galanya... Bener ga sih gan?" Silahkan di klik link tersebut.

Semua orang di dunia ini pasti mau bahagia. Mana ada orang yang di dunia ini mau hidup sengsara dalam kesedihan. Setuju ?

Banyak pendapat yang dilontarkan oleh orang-orang mengenai arti hidup bahagia. Bagaimana cara agar kita dapat hidup bahagia? Banyak yang menjawab dengan memiliki harta dan kekuasaan. Tapi, jawaban itu tidak pasti. Harta dan kekuasaan hanya kebahagiaan sesaat. Setuju ?

Sesuai dengan judul thread ini, saya mau mencoba mengutarakan pendapat saya. Agan dan sista boleh membantah pendapat saya jika agan dan sista tidak setuju dengan pendapat saya.

Menurut saya, kunci sukses kita hidup bahagia, hanyalah satu. Yaitu: CINTA KASIH.

Saya mengutip bahwa Cinta Kasih adalah kunci sukses kita bisa hidup bahagia dimana kita dapat saling berbagi kebahagiaan dengan sesama makhluk hidup dan alam. Berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar kita.

Tidak ada pertengkaran.
Tidak ada perselisihan.
Tidak ada cemburu atau iri hati

Adanya rasa ingin saling membantu satu sama lain.
Adanya rasa mengasihi satu sama lain.
Adanya rasa sayang terhadap satu sama lain.

Betapa bahagia nya, jika kita dapat hidup dengan berlandaskan Cinta Kasih. Kita selalu menolong satu sama lain. Setiap hari kita selalu berbuat baik. Setiap orang memiliki sifat saling berlomba untuk berbuat baik. Setiap orang saling berlomba untuk menanam kebaikan.
Saya yakin, semakin banyak kita menanam atau menabur benih kebaikan. Maka, akan banyak pula kita akan memanen buah dari benih kebaikan yang kita tanam atau tabur setiap hari.

Setiap hari kita harus:

Berpikir Baik, Berkata / Berucap Baik, dan Berbuat Baik

Saya yakin jika kita selalu Berpikir Baik, Berucap Baik, Berbuat Baik, maka kebahagian akan datang dalam hidup kita. Selalu bersyukur dengan segala yang telah kita dapat. Kita tidak pernah mengeluh dengan apa yang kita dapat. Semua itu yang dinamakan karma. Karma selalu berputar dalam hidup kita.

Jika kita bersikap baik, maka karma kita akan baik. Jika kita bersikap buruk, maka karma yang kita dapat pun akan buruk.

Semua itu saling merangkai yang menjadi rantai dalam kehidupan kita. Dengan kita mengumpulkan karma yang baik, maka uang atau harta akan datang sendirinya kepada kita. Dengan karma baik, usaha baik apapun yang kita lakukan pasti akan berhasil.

Jika kita memiliki rejeki, tidak ada salah nya kita membantu atau memberikan sedikit dari rejeki kita untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

Dengan sharing kita ini, saya sangat berharap kita dapat tersadar dengan apa yang telah kita lakukan selama ini.

"Orang lain tidak dapat mengubah sifat dan sikap kita. Tapi hanya diri kita sendiri yang dapat merubah sifat dan sikap kita. Begitu juga kita tidak dapat merubah sifat dan sikap orang lain, tetapi kita dapat menempatkan diri kita atau menjadi contoh agar orang lain merubah sifat dan sikap nya."

So, tunggu apa lagi.. Yuk kita saling berlomba untuk menanam pohon kebaikan. Setuju all ?? Silahkan kita sharing satu sama lain.

Komentar

Postingan Populer